Welly Soedarno (tengah) bersama I Putu Edy Wirawan 'Kingkong' (kanan) dan I Kadek Sugiartha 'Patkay' (kiri). (BP/Istimewa)

MEDAN, BALIPOST.com – Ganda Snooker Bali, I Putu Edy Wirawan ‘Kingkong’ bersama I Kadek Sugiartha ‘Patkay’ berhasil membawa 2 emas PON XXI Sumut-Aceh. Ini merupakan sejarah dalam perhelatan PON, Bali bisa meraih 2 medali emas di cabang olahraga biliar.

Kombinasi Kingkong dan Patkay mengalahkan pasangan top Yoni Rahmanto/Ricky Yang dari Jawa Tengah di 6 Reds Double di partai final. Kemudian emas kedua berlanjut di 15 Reds Double Putra, di babak penyisihan Kingkong dan Patkay kembali mengalahkan Yoni Rahmanto/Ricky Yang dengan skor 2-1, kemudian di babak semifinal bertemu pasangan tuan rumah Sumatera Utara dengan skor 2-0.

Baca juga:  Kumulatif Kasus COVID-19 Bali Sudah Lampaui 43 Ribu

Dan di partai final yang berlangsung Kamis 12 September 2024 di Pardede Hall, Medan, mengalahkan pasangan Aceh, Agus Priyanto/Ernest Winata dengan skor 2-0. “Bali sukses cetak sejarah 2 emas. Khusus snooker ini adalah pencapaian tertinggi, di level kejurnas, dulu paling mentok dapat perunggu. Perjuangan atlet layak diapresiasi,” ujar manajer merangkap pelatih tim biliar PON Bali, Welly Soedarno.

Ia berharap, Edy Wirawan dan Kadek Sugiartha kembali melanjutkan prestasinya di kategori perorangan. “Kalau dilihat dari kualitas dan permainan keduanya, saya rasa di perorangan mereka bisa kembali mendapat emas,” tegasnya. (Suka Adnyana/balipost)

Baca juga:  Ambil Barang Isi Narkoba, WN Rusia Ajukan Eksepsi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *