Ni Made Sukerti dan Ni Nyoman Suwitri, judoka kembar Bali meraih medali emas di ajang PON XXI/2024, Jumat (13/9). (BP/Istimewa)

BANDA ACEH, BALIPOST.com – Judoka Bali kembali menambah medali emas dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Tambahan 1 keping medali itu berasal dari nomor seni Judo Kata Putri yang bertanding pada Jumat (13/9) di Gelanggang Mahasiswa USK, Banda Aceh.

I Nengah Sudiartha, Manajer Tim Judo PON Bali, mengatakan emas itu disumbangkan judoka kembar Ni Made Sukerti dan Ni Nyoman Suwitri dengan total nilai 373. “Justru di babak penyisihan kami masih kalah dari Jawa Tengah. Tapi saat final, Bali memperoleh nilai tertinggi dari 4 peserta final dimana salah satunya Jawa Tengah,” kata Sudiartha.

Baca juga:  Jenazah Sarwono Kusumaatmadja Disemayamkan di Gedung KLHK

Sementara untuk medali perak nomor ini diraih pasangan Jawa Barat dengan nilai 367, medali perunggu bersama diberikan kepada Jawa Tengah dengan nilai 365,5, dan Banten dengan nilai 345,5.

“Ini sebuah kejutan bagi Bali karena nomor seni baru dipertandingkan di PON kali ini. Yang lebih spesial lagi, keberhasilan Bali ini mengalahkan peserta yang justru latihannya sampai ke luar negeri, sedangkan kami hanya di Bali saja,” ujar Sudiartha.

Baca juga:  Kabid Humas: Yang Ditangkap Bukan Jaringan Teroris

Sampai saat ini cabang olahraga judo sudah menyumbangkan dua emas untuk kontingen Bali. (Suka Adnyana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *