Lilly Kartina Beales menjadi peraih emas pertama Bali di cabor renang PON XXI/2024 Aceh-Sumut. (BP/Istimewa)

MEDAN, BALIPOST.com – Lilly Kartina Beales berhasil menyumbang medali emas untuk tim renang Bali di nomor 50 meter gaya punggung putri.

Bertanding di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (15/9), perenang berusia 16 tahun itu tampil luar biasa. Lilly berhasil menjadi yang terbaik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dengan catatan 28,03 detik.

Lilly unggul 0,40 detik atas perenang DKI Jakarta, Angel Gabriella yang harus puas dengan medali perak. Gabriella finish dengan catatan 28,43 detik.
Sedangkan medali perunggu direbut perenang Sulawesi Tengah, Sofie Kemala dengan catatan waktu 28,45 detik.

Baca juga:  Pasien COVID-19 Meninggal ke-51, Ini Riwayat Penyakitnya

Pelatih renang Bali, Wiarta memberikan apresiasi kepada atletnya yang telah berusaha semaksimal mungkin meraih medali emas ini. “Medali emas di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri ini sudah sesuai dengan harapan yang ditargetkan,” kata Wiarta.

Ia juga bersyukur tim renang Bali masih bisa menjaga tradisi emas. Kata dia, masih banyak nomor yang berpeluang untuk mendulang medali emas bagi Bali.

Pihaknya pun berharap atletnya bisa meraih prestasi di nomor lainnya. ”Semoga atlet renang Bali akan terus berusaha dan berjuang maksimal untuk memperoleh hasil yang kita harapkan,” pungkasnya. (Suka Adnyana/balipost)

Baca juga:  WHO Minta Warga Indonesia Batasi Mobilitas, Di Rumah Saja!
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *