Pawas Polsek Densel Iptu Nur Habib Aulya saat melaksanakan BLP ke kantong parkir. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Masih maraknya kasus curanmor membuat pihak kepolisian meningkatkan patroli terutama malam hari. Seperti dilakukan Polsek Denpasar Selatan (Densel), Selasa (17/9) melakukan blue light patrol (BLP) terutama ke kantong-kantong parkir. Polisi menyisir sepeda motor yang kemungkinan kuncinya nyantol.

BLP tersebut dipimpin perwira pengawas (Pawas) Iptu Nur Habib Aulya S.Tr.K., S.I.K., M.H. Petugas menyambangi seputaran kawasan wisata, objek vital, pusat keramaian dan kantong-kantong parkir. BLP tersebut intensifkan digelar sebagai langkah preventif dalam mencegah tindak kejahatan C3 (curat, curas, curanmor) serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca juga:  Dari Polresta Fokus Pengamanan Gereja hingga Tiga Kapal Terbakar

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Habib yang saat ini menjabat Kanitreskrim Polsek Densel berinteraksi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan rasa aman serta nyaman. Pun diimbau supaya tetap waspada dan melaporkan aktivitas yang mencurigakan.

“Kami melakukan pengawasan dan pemantauan di kantong-kantong parkir memastikan tidak adanya kunci nyantol maupun barang-barang yang berharga tertinggal. Ini penting untuk mencegah aksi kriminalitas,” kata Kapolsek Densel Kompol Herson Djuanda, Rabu (18/9).

Baca juga:  Diinterogasi, Perempuan Residivis Menangis

Kompol Herson mengungkapkan BLP tersebut rutin dilakukan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan tindak kriminalitas, seperti daerah perumahan, kawasan pertokoan, hingga jalur-jalur utama yang sering dilintasi oleh kendaraan.

“Kehadiran patroli ini diharapkan dapat menjadi sinyal kepada masyarakat bahwa polisi selalu hadir dan siap memberikan perlindungan di wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *