Tiga paslon peserta Pilkada Klungkung saat bersepakat dalam Deklarasi Damai di Mapolres Klungkung. (BP/Gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 sudah semakin dekat. Situasi politik nasional maupun daerah sudah kian panas. Kapolres Klungkung AKBP Alfons W. P. Letsoin, memperingatkan semua pihak agar bijak dalam memanfaatkan media sosial. Setiap paslon maupun para relawan dan simpatisan, diminta melakukan sharing setiap postingan yang ada di media sosial. Sehingga tidak terprovokasi oleh beragam isu bersifat memecah belah dan dapat menimbulkan gesekan antar pendukung.

Hal itu ditegaskan kapolres saat Deklarasi Damai dan Doa Bersama dalam rangka Pilkada Kabupaten Klungkung Tahun 2024, di Gedung Jalaga Dharma Pandapa Polres Klungkung, Klungkung, Rabu (18/9).

Kapolres memanfaatkan momentum ini, untuk kembali menegaskan kepada semua pihak terkait, agar ikut serta mewujudkan pemilu yang lancar dan damai.

Baca juga:  Kapolres Hukum “Push Up” Anggota Tidak Disiplin

Mereka yang hadir dalam kesempatan itu, mulai dari Pj. Bupati Klungkung diwakili oleh staf ahli I Nyoman Mudarta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf. Armen, S. Ag., M. Tr. (Han), Ketua DPRD Klungkung A.A Gde Anom, S.H., Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung Dr. Lapatawe B. Hamka, S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Semarapura A.A. Sagung YuniI Wulantrisna, S.H., Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Ketut Sudiana, Komisioner Bawaslu Kabupaten Klungkung, termasuk semua bakal paslon I Made Satria – Tjokorda Gde Surya Putra, I Ketut Juliarta – I Made Wijaya, I Made Kasta – I Ketut Gunaksa.

Demikian juga dari tim pemenangan, dari paket Satriya diwakili oleh Sang Nyoman Putra Yasa, paket Jaya diwakili oleh I Ketut Mandia, dan paket Astaguna dihadiri Ketua Tim Pemenangan Luh Komang Ari Ayu Ningrum, Ketua FKUB Klungkung, Ketua Walubi Klungkung, Ketua PHDI Klungkung, Ketua MPUK Klungkung, Ketua MUI Klungkung, Ketua MDA Kabupaten Klungkung, Perwakilan Tokoh Agama, PJU Polres Klungkung, Perwakilan Kasatpol PP Klungkung, para Danramil 1610 Klungkung, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung serta para Camat se-Kabupaten Klungkung.

Baca juga:  Tabrak Truk, Pemotor Terluka

“Kami mengajak agar seluruh rekan-rekan dari partai politik untuk dapat berkompetisi secara sehat. Seluruh partai politik peserta Pilkada agar mampu mengarahkan peserta pemilu dan simpatisannya untuk dapat menghormati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan serta saling menghormati antar sesama peserta pemilu,” kata kapolres.

Komitmen ini amat dibutuhkan untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai dalam Pilkada serentak kali ini. Dia mengajak untuk menjadikan Kabupaten klungkung sebagai role model toleransi dan daerah dengan penyelenggaraan Pilkada serentak paling sukses di Indonesia. Agenda ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi dari relawan serta penandatanganan deklarasi damai oleh pasangan calon tim pemenangan, ketua penyelenggaran dan Forkopimda.

Baca juga:  OC Tabrak Tembok Pasar, Pengendara Tewas Terpental

Staf Ahli Nyoman Mudarta, mewakili Pj. Bupati Klungkung menyampaikan bagi para bakal calon diharapkan bisa menjalin komunikasi serta jalinan persahabatan dengan baik walapun dalam Pilkada 2024 ini dari masing-masing bakal calon memiliki tujuan yang sama. Dari hubungan baik ini, maka akan membuat situasi Pilkada tahun 2024 ini bisa berjalan aman dan lancar. “Yang paling penting adalah siapapun yang akan terpilih nanti dalam Pilkada 2024 ini, ke depan bisa menjalin hubungan baik, antara bupati dan wakil bupatinya demi majunya Kabupaten Klungkung,” tegasnya. (Bagiarta/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *