Sejumlah genteng berjatuhan karena gempa yang mengguncang Badung, Sabtu (21/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Sabtu (21/9) pagi, wilayah Badung juga merasakan gempabumi berkekuatan 4.8 yang sumbernya berlokasi di daratan Gianyar. Akibat gempa itu, kerusakan ringan pada sejumlah bangunan. dilaporkan.

Data sementara menunjukkan sejumlah genteng bangunan rontok, seperti Banjar Pane dan Pura Melanting Banjar di Desa Sibang Gede. Di Sibang Kaja, beberapa bangunan juga terdampak.

Kalaksa BPBD Badung, Wayan Darma, saat dihubungi Sabtu (21/9) mengatakan pihaknya telah menerima laporan mengenai dampak gempa dari Camat Abiansemal dan didukung oleh para Perbekel dari wilayah terdampak. “Daerah yang mengalami kerusakan ringan meliputi Desa Mambal, Mekar Bhuwana, JAS, Sibangkaja, Sibanggede, dan Desa Damasaba,” katanya.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud

Menurutnya, jenis kerusakan yang dilaporkan mencakup atap genteng, pemucu, serta material bangunan yang jatuh dari rumah warga dan fasilitas umum seperti sekolah dan wantilan. Saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sedang melakukan pendataan bersama perangkat desa dan staf Trantib Kecamatan Abiansemal. “Hingga saat ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa akibat gempa tersebut,” ucapnya.

Pihak BPBD menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika terdapat kerusakan yang lebih parah. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Usulan Gelar Pahlawan Nasional Ida Dewa Agung Jambe, Verifikasi Lapangan Segera Dilakukan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *