Polisi melaksanakan pengamanan di Kantor KPU Bali, Jalan Cok. Agung Tresna, Denpasar Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengumuman penetapan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang sudah lolos verifikasi dilaksanakan pada Minggu (22/9). Untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, Polda Bali mengerahkan 786 personel. Berdasarkan pendaftaran di KPU Provinsi Bali, ada dua paslon yang akan berkontestasi pada 27 November, yaitu Wayan Koster – I Nyoman Giri Prasta dan Made Muliawan Arya – Putu Agus Suradnyana.

Ratusan personel Polri yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung-2024 disiagakan di Kantor KPU Provinsi Bali agar pelaksanaan pengumuman penetapan paslon berjalan aman.

Baca juga:  Kekurangan Anggaran, Potensi Jadi Gangguan Pilgub Bali 2018

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, Polda Bali sudah melakukan pemetaan kerawanan pada tahap pengumuman penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. “Polda Bali melakukan pengamanan secara maksimal dengan mengerahkan 786 personel untuk mengamankan pengumuman penetapan paslon. Ratusan personel Polri ini akan bertugas sesuai peran dan fungsinya masing-masing. Lebih baik over estimate dari pada under estimate,” tegasnya.

Baca juga:  KPU Denpasar Temukan 50 Ribu Pemilih TMS

Mantan Kapolresta Denpasar ini menjelaskan, pengamanan yang dilakukan Polda Bali lebih kepada kegiatan preventif dan preemtif dengan mengedepankan sikap humanis.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bali untuk bersama-sama menjaga keamanan demi terwujudnya pilkada yang damai. Jangan mudah terprovokasi, sebab kedua paslon sudah sanggup dan siap mendeklarasikan kampanye damai,” ujarnya.

Menurutnya, hal yang terpenting dalam Pilkada Serentak tahun ini adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi masyarakat Bali sudah cerdas dalam memilih untuk menentukan pemimpin Bali masa depan. “Jangan hanya karena beda pilihan, kita terpecah belah. Pegang teguh konsep menyama braya dan saling asah asih asuh untuk mewujudkan Bali yang shanti lan jagadhita,” ucap Kombes Jansen. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Golkar Resmi Rekomendasikan Mantra-Kerta, Sudikerta Lapang Dada
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *