Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Paket Satriya) mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung di KPU Klungkung, Senin (23/9). (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Paket Satriya) mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung di KPU Klungkung, Senin (23/9). Nomor urut dua bagi paket Satriya memiliki arti tersendiri. Angka dua itu sebagai tanda “victory” yang artinya kemenangan.

Berbekal nomor urut ini, menurut Calon Bupati Klungkung I Made Satria, sangat mudah untuk mensoalisasikan kepada masyarakat Klungkung sebagai pemilih. Karena nomor urut dua, posisinya dalam surat suara berada di tengah-tengah, sehingga mudah mengarahkan masyarakat untuk mencoblos yang di tengah.

Baca juga:  Hasil Pengawasan Coklit, Bawaslu Klungkung Temukan Sejumlah Persoalan

“Satu, surat suara dibuka dulu, nomor dua dicoblos, ketiga surat suara ditutup. Selain itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bapak Wayan Koster dan bapak Nyoman Giri Prasta, juga dapat nomor urut dua. Sehingga makin memudahkan kami untuk bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat,” kata Satria.

Pada kesempatan itu, Calon Bupati Klungkung dari PDI Perjuangan ini, juga menekankan terkait persiapan pelaksanaan tahapan kampanye paslon. Satria mengajak semua pihak untuk berkampanye dengan sopan dan santun, menonjolkan adanya edukasi-edukasi dan penyampaian program-program konkrit yang bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga:  KPU Klungkung Temukan KTA Ganda di Sebelas Parpol

Agar masyarakat tahu dan paham, apa yang akan dilakukan pasangan calon ke depan, jika benar-benar terpilih. Bukan sebaliknya, mengisi masa kampanye dengan emosi, hoax, fitnah kebencian dan saling membully satu dengan yang lain.

“Kami berharap tim pemenangan agar beretika dalam bermedsos. Sehingga benar-benar apa yang diharapkan dalam tahapan pilkada bisa kondusif dan damai, sesuai harapan kita bersama,” tegasnya.

Satria menambahkan dalam kampanye nanti, tidak akan menonjolkan janji manis. Tetapi, apabila masyarakat memberinya kepercayaan memimpin Klungkung lima tahun ke depan, maka pihaknya akan lebih fokus dalam menuntaskan berbagai permasalahan pelik di Kabupaten Klungkung. Selain itu, juga berupaya menggali potensi Kabupaten Klungkung secara maksimal, agar dapat penghasilan dan berkontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung.

Baca juga:  Pilkada Klungkung 2024, Jumlah TPS akan Berkurang Ratusan Titik

Sebagaimana yang sudah dilakukan Made Satria ini, dari sebelum menjadi anggota DPRD Klungkung sudah kerap membantu masyarakat. Utamanya pembangunan tempat suci pura, punia upacara hingga kegiatan sosial lainnya. “Sekali lagi kami pasangan Satriya berharap Pilkada Klungkung menjadi perhelatan yang benar-benar damai, kondusif, tidak ada benturan dan gesekan di tengah masyarakat,” tegas Satria. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *