Pelaku jambret WNA, Ahmad Qusyairi ditahan di Polsek Kuta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing (WNA) yang berkunjung ke Kuta terus jadi sasaran jambret. Pada Minggu (15/9) pukul 23.30 WITA, WN Saudia Arabia, Wesam Hadialharbi (25) jadi sasaran pelaku jambret, Ahmad Qusyairi (24) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Saat beraksi pelaku pura-pura jadi ojek. TKP-nya di Jalan Legian, Kuta.

Terkait pengungkapan kasus ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Selasa (24/9) menjelaskan awalnya korban usai belanja di minimarket dan berdiri di pinggir jalan. Saat itulah datang pelaku dan menawarkan transportasi.

Baca juga:  Diduga Mabuk, Pria Paruh Baya Rusak Traffic Light di Simpang Tiga Semabaung

Selanjutnya korban mau dibonceng oleh pelaku dan tengah perjalanan berhenti untuk beli es di minimarket. Usai belanja, korban hendak diantar ke tempatnya menginap di Jalan Legian, Kuta.

“Setibanya di depan hotel dan korban turun dari motor, saat itulah pelaku merampas HP yang dibawa korban. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 10 juta,” kata Sukadi.

Selanjutnya korban melapor ke Polsek Kuta dan langsung ditindaklanjuti anggota Unitreskrim. Setelah melakukan pengecekan CCTV, petugas berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku.

Baca juga:  Polda Bali Rahasiakan Tempat Penahanan Terduga Teroris

Selanjutnya dilakukan pelacakan dan pelaku berhasil ditangkap di Jalan Mertanadi, Kuta Utara, Badung, beberapa waktu lalu. Selanjutnya pelaku ditahan di Polsek Kuta.

Saat diinterogasi, pelaku yang kos di Jalan Ceningan Sari, Denpasar Selatan ini mengaku akan menjual HP milik korban. Uang hasil penjualan hasil jambret tersebut akan dipakai biaya hidup sehari-hari. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *