Petugas gabungan pada Rabu (25/9) mengevakuasi jasad lansia yang sempat dilaporkan hilang. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sempat dilaporkan hilang saat mencari pakan ternak, seorang lanjut usia (lansia) I Wayan Suwenten (80) ditemukan tewas. Pria asal Desa Besakih, Karangasem ini ditemukan tewas di sungai di wilayah tersebut saat Galungan, Rabu (25/9) sore.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengungkapkan pihaknya cukup lama melakukan pencarian. Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan korban di aliran Sungai Dalem di wilayah setempat.

Baca juga:  Belasan Pantai di Bali Berpotensi Alami Rob

“Jenazah korban kita temukan sekitar 1,2 kilometer dari lokasi sandal dan sabit milik korban yang sebelumnya ditemukan terlebih dulu. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan luka di tangan kanan dan lebam pada wajah,” ucapnya.

Eka mengatakan korban meninggal dunia, diduga karena terpeleset saat mencari rumput dan langsung terperosok terjatuh ke aliran sungai tersebut. Terlebih lagi, di sekitar lokasi merupakan wilayah perbukitan dan banyak jurang yang cukup dalam. “Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi menuju ke rumah duka untuk disemayamkan,” kata Wiadnyana.

Baca juga:  Lansia 84 Tahun Ditemukan Mengapung di Alur Sungai Kaliakah

Suwenten dilaporkan hilang sejak Minggu (22/9). Ia tak kunjung pulang setelah pamit mencari rumput. Setelah itu, pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas, pada Selasa (24/9). (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *