Warga dan wisatawan berbaur di Pantai Sanur untuk melakukan aktivitas wisata bahari. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hari raya umanis galungan identik dengan jalan-jalan atau waktu berkumpul bersama keluarga. Sebab, di Umanis Galungan, umat Hindu umumnya saling mengunjungi atau berkumpul bersama keluarga.

Bagi kalian yang ingin bersantai di Umanis Galungan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, ada baiknya cek 5 obyek ini:

1. Desa Wisata Penglipuran

Berlokasi di Kecamatan Kubu, Kabupaten Bangli, desa ini mungkin tak asing lagi bagi masyarakat Bali. Tempat wisata ini terkenal dengan lingkungannya yang bersih, bahkan menjadi salah satu desa terbersih di dunia.

Dengan bangunan rumah stil Bali yang seragam dan bebas polusi kendaraan, desa ini menjadi tempat rekreasi yang pas. Kalian bisa menikmati alam dan melihat-lihat rumah berasitektur Bali.

Baca juga:  Karena Ini, WN Denmark Perlihatkan Kemaluan Tak Bisa Diproses Hukum

2. Monkey Forest

Obyek wisata ini terletak di Padangtegal, Ubud, Gianyar. Kalian dapat menikmati suasana yang tenang nan asri dengan berjalan keliling hutan.

Sepanjang Jalan Monkey Forest ada beragam kuliner yang bisa dinikmati. Kalian juga dapat trekking menyusuri bukit yang sangat terkenal dengan keindahan padang ilalang di sisi kiri dan kanannya. Setelah itu bisa melihat obyek wisata lainnya, Air Terjun Tegenungan.

Baca juga:  Munduk Ngandang, Sajikan Bentangan Alam Pegunungan di Besakih

3. Kintamani 

Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Bali, nasional, maupun internasional. Berlokasi di Kabupaten Bangli, pemandangan alam Kintamani yang indah menjadi salah satu daya tarik. Selain itu, kini ada banyak coffee shop yang memiliki pemandangan indah. Jadi, sambil menikmati kopi dan kudapan, liburan serta berkumpul dengan keluarga besar akan makin berkesan.

4. Pulau Peninsula

Dengan tempatnya yang amat asri dan tenang, tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi pada saat hari raya. Berlokasi di dalam area ITDC Nusa Dua, tempat ini memiliki perpaduan laut biru, tebing karang, pantai berpasir putih, dan taman yang indah.

Baca juga:  Pagerwesi, Pura Jagatnatha Dipadati Pemedek

5. Pantai Sanur

Pantai yang berlokasi di sebelah timur kota Denpasar, Provinsi Bali. Pantai Sanur terkenal karena ombaknya yang cukup tenang, bagus untuk berendam, atau bermain air laut. Pantai sanur juga dikenal sebagai sunrise beach karena matahari terbitnya sangat indah. Kalian dapat bermain sepeda mengelilingi pantai dengan menyewanya.

Itu lah 5 obyek wisata yang bisa dikunjungi saat Umanis Galungan. Selamat menikmati liburan bersama keluarga dan membuat kenangan indah. (Ni Wayan Linayani/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *