Paslon bupati dan wakil bupati Badung nomor urut 1, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) disambut antusias krama. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gelombang dukungan masyarakat untuk memenangkan Paslon bupati dan wakil bupati Badung nomor urut 1, I Wayan Suyasa – I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) terus bertambah.

Pada Rabu (25/9), ratusan krama banjar Pande Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa membulatkan tekad untuk kemenangan Suyadinata di Pilkada Badung 27 November 2024. Kehadiran Suyadinata didampingi Ketua Tim Pemenangan Anak Agung Bagus Tri Candra Arka disambut antusias krama dengan pagar ayu ratusan ibu dan sekaa teruna serta penari Hanoman dengan diiringi tabuh baleganjur.

Selain itu sejumlah anggota fraksi Partai Golkar dan Gerindra DPRD Badung juga ikut hadir. Bahkan aura kemenangan Suyadinata semakin tampak dengan kehadiran Ketua Tim Pemenangan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Mulia PAS Provinsi Bali Kadek Budi Prasetya dan Ketua Tim Pemenangan Mulia PAS Kabupaten Badung Wayan Disel Astawa.

Suyasa menyampaikan terima kasih kepada krama agung Banjar Pande yang telah memberikan kesempatan dan memberikan dukungan kepada Paslon Suyadinata melalui kebulatan tekad krama. “Ini momen pertama dimulainya masa kampanye. Jika kami diberikan kepercayaan memimpin Badung, yang pertama akan kami lakukan yakni datang ke Banjar Pande memberikan krama yang terbaik,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengempon Pura Manik Sawang Puji Program Rp 1 M Per Banjar

Suyasa juga memaparkan sejumlah program unggulan sekaligus terobosan dalam mewujudkan Kabupaten yang sudah baik menjadi semakin baik. Program yang diamaksud juga merupakan bagian aspirasi masyarakat yang belum disempurnakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung saat ini. “Mohon diingat, kami tidak pernah menjelekkan pemerintahan Badung saat ini. Pak Giri Prasta sudah dua periode menjabat Bupati Badung, kami sangat menghargai dan menghormati. Dan kami ada di dalamnya sebagai wakil rakyat DPRD Badung. Karena regulasi, ke depan Februari 2025, sudah pasti Bupati Badung akan berganti yang baru. Semoga dengan dukungan krama Badung secara dominan, Suyadinata bisa terpilih memimpin Kabupaten Badung,” harapnya.

Program unggulan Suyadinata ditegaskan Suyasa melalui visi menuju Badung Sejahtera Bahagia Merata. “Sejahtera adalah hal yang ingin diwujudkan semua pemimpin yang ada. Bahagia disini adalah kebahgian lahir bathin dengan masyarakat diberikan haknya melalui bantuan secara adil dan merta tanpa melihat warna politik. Karena dana yang dibagikan adalah uang rakyat yang dikelola pemerintah,” paparnya.

Baca juga:  Capai Target Kemenangan, Relawan Suyadinata Bentuk Struktur Tim Kecamatan hingga Banjar

Menghargai dan menghormati budaya sebagai taksu sehingga Bali dan Badung menjadi tujuan wisata dunia, Suyadina telah menyiapkan program Rp 1 miliar per banjar adat dan Rp 2 miliar per desa adat setiap tahun.
“Subak juga kami berikan bantuan Rp 150 juta per tahun, santunan kematiankami lanjutkan dan tingkatkan menjadi Rp 25 juta. Santunan lansia juga kami programkan sebagai wujud kehadiran pemerintah, kami berikan Rp 2 juta per bulan,” tegasnya.

Sementara di  pendidikan Paslon Suyadianta akan menggratiskan sekolah negeri dan swasta mulai Paud,TK,SD dan SMP. Sedangkan untuk SMA/SMK akan dikordiansikan regulasinya agar Badung dapat membantu pembiayaannya sehingga dapat digratiskan di Kabupaten Badung.

“Ini wajib belajar sembilan tahun menjadi kewajiban pemerintah. Apapun yang kami lakukan untuk peningkatan kualitas SDM di Badung. Jadi sekolah swasta akan kami sertifiaksi seperti sekolah negeri. Dan yang terpenting kami wujudkan satu KK satu sarjana di seluruh Kabupaten Badung,” tegasnya lagi.

Baca juga:  Potensi Budidaya Ikan di Teluk Benoa Perlu Digarap

Selain itu sekolah unggulan juga akan diwujudkan dengan konsep awal diperuntukkan bagi siswa kurang mampu seperti layaknya sekolah Bali Mandara. Dan dibidang kesehatan Suyadinata juga akan melakukan terobosan mengratiskan semua biaya rumah sakit.

Sarana olahraga berupa lapangan umum akan diwujudkan minimal diawal ada di Kecamatan Kuta Selatan sebagai daerah tujuan wisata dunia. “Hal ini semua kami lakukan untuk memberikan yang tebaik kepada krama masyarkat Badung. Ini semua niat dan komitmen Suyadinata,” ujar Suyasa.

Sementara, tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Badung empat periode, Nyoman Karyana menyatakan terima kasih kepada prajuru dan krama agung Banjar Pande yang senantiasa kompak dalam segala termasuk di perhelatan politik Pilkada Badung 2024. “Suyadinata dan Mulia PAS merupakan pasangan pemimpin yang sangat serasi. Kami meyakini beliau mampu mewujukan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara merata tanpa pilih kasih,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *