Personel gabungan melakukan penertiban di kawasan Taman Pancing, Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sempat kondusif, akhir-akhir ini di Taman Pancing, Denpasar Selatan (Densel) beberapa kali terjadi keributan, bahkan seorang warga ditusuk. Mengantisipasi kejadian itu terulang lagi, Polsek Densel bersama instansi terkait meningkatkan patroli di kawasan tersebut, Minggu (29/9) malam.

Blue light patrol (BLP) dipimpin Kapolsek Densel Kompol Herson Djuanda melibatkan Ditsamapta Polda Bali, Satpol PP Kota Denpasar, Pecalang Desa Adat Pemogan dan Desa Adat Kepaon serta Linmas Desa Pemogan. Patroli ini juga menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, objek vital dan jalur rawan lakalantas serta kriminalitas.

Baca juga:  Ditangkap, Buruh Nyambi Jual Ribuan Butir Pil Koplo

Tujuannya memberikan keamanan dan mengimbau masyarakat selalu waspada kriminalitas. Kompol Herson menjelaskan titik kumpul di wilayah Desa Pemogan.

Selanjutnya petugas melakukan penyisiran di Taman Pancing, menertibkan pedagang tanpa izin. Disamping itu petugas membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong hingga dini hari di kawasan bantaran Sungai Taman Pancing yang berpotensi terjadi keributan.

“Kegiatan gabungan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas pada malam hari, khususnya di wilayah Denpasar Salatan,” ujarnya.

Baca juga:  Cegah Kehamilan Selama COVID-19, Warga Diimbau Pakai Ini

Menyikapi keributan di Taman Pancing, pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan stakeholder, tokoh masyarakat, adat dan Balai Kawasan Sungai Bali Penida. Hasil pertemuan itu disepakati melakukan penertiban bersama-sama. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *