Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornas Wasin) 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2024). (BP/Dokumen Antara)

SURAKARTA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Solo, Jawa Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta Bambang Christanto, Senin (30/9), Joko Widodo dan Iriana tercatat di DPT Kota Surakarta di RT 08/RW 7, TPS 12, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, pada Pilkada 2024 Presiden Jokowi akan menggunakan hak pilih di Kota Surakarta. Selain itu, dikatakannya, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda juga akan mencoblos di Kota Solo, tepatnya di TPS 18, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari.

Baca juga:  Hindari Perpecahan Karena Beda Pilihan Politik

Ia memastikan tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan oleh KPU kepada keempatnya.

“Berkaitan dengan pelayanan KPPS, kami sampaikan di PKPU yang diutamakan adalah orang tua, manula, yang sedang sakit, ibu hamil, dan disabilitas. Itu yang diprioritaskan,” katanya.

Dengan demikian, pihaknya tidak membedakan pihak satu dengan yang lain.

“Tetap kami layani dengan maksimal, semua tanpa terkecuali, yang kami prioritaskan itu tadi supaya tidak menunggu lama di TPS,” katanya.

Baca juga:  Pilgub Bali, Partisipasi Pemilih di Tabanan Capai 82,5 Persen

Sementara itu, mengenai tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan oleh Presiden Jokowi untuk mencoblos, dikatakannya, belum dipastikan lokasinya.

“Kalau lokasi potensial TPS belum langsung ke bangunan, rumah personal atau gedung pemerintahan atau gedung sekolah, belum bisa, karena baru lokasi potensial TPS sesuai dengan cek DPT online, jadi itu kan aplikasi. Nanti H-1 atau H-2 baru KPPS akan menentukan di mana lokasi fiks-nya, ini baru lokasi potensi TPS,” katanya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Baliho Bergambar Angka dan Jargon Paslon Terpampang di Sejumlah Titik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *