Paslon Suyadinata bertemu dengan ratusan pekerja dari berbagai hotel di wilayah Badung, Minggu (30/9). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung nomor urut 1, Wayan Suyasa dan Putu Alit Yandinata (Suyadinata), terus mengalir deras menjelang Pilkada Badung 2024. Kali ini, dukungan datang dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Federasi Serikat Pekerja (FSP) Bali.

Kedua organisasi pekerja ini menyatakan siap mendukung penuh Paslon Suyadinata, yang dikenal dengan visi Badung Sejahtera Bahagia Merata.

Dalam acara yang digelar Minggu (29/9), Paslon Suyadinata bertemu dengan ratusan pekerja dari berbagai hotel di wilayah Badung. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Suyadinata, Agung Bagus Tri Candra Arka, serta sejumlah anggota DPRD Badung, seperti AA Ngurah Krtut Agua Nadi Putra, Made Suparta, dan Gede Suraharja.

Baca juga:  Paslon Setujui Desain Surat Suara di Pilkada Tabanan

Wayan Suyasa, yang didampingi Alit Yandinata, menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas dukungan yang diberikan oleh para pekerja. “Ini adalah amanah yang harus saya jaga. Hingga saat ini, saya masih dipercaya sebagai Ketua FSP Bali Kabupaten Badung dan Wakil Ketua KSPSI Bali,” ujar Suyasa.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya telah lama berjuang untuk kepentingan pekerja, terutama terkait penerapan upah sektoral di Kabupaten Badung. “Kami akan memastikan upah sektoral berjalan, tidak hanya UMK. Kami juga telah memperjuangkan nasib salah satu pekerja hotel di Kuta hingga ke Mahkamah Agung. Ini bukti bahwa kami serius dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja,” tegasnya.

Dalam visinya, Suyadinata berkomitmen untuk melanjutkan dan menyempurnakan program-program yang sudah ada di Kabupaten Badung, termasuk melalui program “Badung Sejahtera Bahagia Merata.”

Baca juga:  Adi Arnawa Prihatin Kondisi Pasutri di Desa Kelan, Sampaikan Program Jaminan Kesehatan KBS

Salah satu fokusnya adalah pemberian bantuan Rp 1 miliar per banjar adat dan Rp 2 miliar per desa adat untuk menjaga tradisi, budaya, serta taksu Bali dan Badung sebagai destinasi wisata dunia.

Selain itu, Suyadinata juga berencana menyediakan pendidikan gratis untuk jenjang TK, SD, dan SMP di Badung. Untuk tingkat SMA/SMK, mereka akan bekerja sama dengan pihak Provinsi Bali karena kewenangan ada di tingkat provinsi. “Kami juga berkomitmen mewujudkan program satu keluarga satu sarjana di Kabupaten Badung,” tambah Suyasa.

Di sektor kesehatan, Suyadinata berjanji akan menggratiskan seluruh biaya rumah sakit bagi warga Kabupaten Badung. Mereka juga akan meningkatkan nilai santunan kematian menjadi Rp 25 juta untuk meringankan beban keluarga yang berduka.

Baca juga:  Deklarasi Suyadinata dan Mulia-PAS, Linierkan Program Sekolah Gratis dan Entaskan Krisis Air Kuta Selatan

Ketua KSPSI Provinsi Bali, Wayan Madra, mengajak seluruh pekerja di Kabupaten Badung untuk bersama-sama memenangkan Paslon Suyadinata dalam Pilkada 2024. “Kami tahu betul, Pak Suyasa adalah bagian dari pekerja, sebagai Ketua FSP Bali Kabupaten Badung, dan telah lama memperjuangkan hak-hak pekerja. Sementara Pak Alit Yandinata adalah Ketua Koperasi yang sudah terbukti memperjuangkan kesejahteraan anggotanya, yang juga merupakan rakyat,” ujar Madra.

Wayan Madra optimis bahwa Paslon Suyadinata akan memenangkan Pilkada Badung 2024, mengingat dukungan kuat yang diterima dari berbagai kalangan di Bali, termasuk tokoh-tokoh penting di Bali dan Badung. “Dukungan ini, termasuk dari beberapa puri, semakin memperkuat peluang kemenangan Suyadinata,” tutup Madra. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *