AKP Ketut Sukadi. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang anak berusia 2 tahun jatuh ke sumur sedalam tiga meter di tempat tinggalnya, Jalan Letda Reta, Banjar Yangbatu Kauh, Denpasar Timur, Senin (7/10) pukul 13.30 WITA. Untung korban cepat diselamatkan tanpa cedera.

Saat kejadian ibu korban, Mukaromah (32) sedang masak di dapur, sedangkan ayahnya, Dofir (37) kerja di wilayah Sanur, Denpasar Selatan.

Terkait peristiwa ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menjelaskan awalnya balita ini main di sekitar teras kamarnya. Sementara ibunya memasak.

Baca juga:  Segini, Jumlah Gempa Susulan Dicatat BMKG hingga Hari Ini

Jatuhnya korban ke sumur berdiameter satu meter tersebut pertama kali diketahui oleh tetangganya, Darsanudin (53). Awalnya Darsanudin mendengar ada suara benda jatuh ke dalam sumur.

Ia langsung ke sumur dan melihat ada anak kecil di jatuh. Darsanudin lalu memanggil warga sekitar untuk menolong korban.

Datanglah Jili Pareira (35) yang kerja di bengkel di depan kos korban. “Saksi (Jili) langsung turun ke dasar sumur untuk menolong korban yang saat itu sedang berusaha mengapung di air. Akhirnya korban berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Baca juga:  Agus Nova dan Hanis Sagara Diharapkan Mampu Promosikan Klubnya

Mukaromah tidak tahu anaknya pergi ke sumur. Setelah mendengar teriakan ada anak jatuh ke sumur, ia kaget dan langsung keluar dari dapur. Ternyata korban jatuh ke sumur tersebut.

AKP Sukadi mengimbau ke para orangtua supaya menjaga anak-anak terutama masih kecil dengan baik. “Kalau di tempat tinggalnya ada sumur harus dibuat penutupnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Terkait peristiwa ini korbannya selamat tanpa cedera,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Siswa SD Jatuh ke Sumur, Alami Lecet di Punggung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *