Pesepak bola Timnas Indonesia Nathan Tjoe A On (tengah) berusaha melewati pesepak bola Timnas Australia Samuel Silvera (kanan) pada laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Pertandingan berakhir seri dengan skor 0-0. (BP/Dokumen Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kans Timnas Indonesia menang melawan Timnas Bahrain pada laga ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia cukup realistis. Keduanya akan berlaga di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Pelatih  Timas Indonesia Shin Tae-yong, dalam laga kali ini menyertakan 27 nama. Termasuk duo pemain berdarah Indonesia-Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang belum lama ini menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Shin Tae-yong juga kembali memanggil winger Persebaya Surabaya, Malik Risaldi. Plus Jordi Amat yang sembuh dari cedera. Sementara itu, dua pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia adalah Justin Hubner dengan alasan cedera serta Ramadhan Sananta.

Baca juga:  SMK Saraswati 1 Denpasar Lepas 287 Lulusan

Timnas Indonesia butuh kerja ekstra keras, karena berada di peringkat keempat klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan dua poin. Jepang yang saat ini masih memimpin di posisi teratas dengan nilai enam.

Disusul Arab Saudi di urutan kedua dengan koleksi empat angka. Kemudian Bahrain dengan tiga poin dan Australia dengan satu angka. Sementara itu, posisi juru kunci ditempati China dengan nol poin.

Timnas Indonesia tentu menargetkan kemenangan saat tanding di Bahrain. Tiga poin menjadi target yang realistis untuk diraih. Performa Garuda di dua pertandingan awal lalu membuat kans semakin besar dan begitu optimistis untuk membawa pulang tiga poin dari kandang Bahrain

Baca juga:  Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Masuk Grup "Neraka"

Namun, untuk mengalahkan Bahrain tentunya bukan perkara yang mudah bagi Timnas Indonesia. Sebab, Bahrain bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan usai kalah 5-0 atas Jepang pada pertandingan sebelumnya.

Selain itu, tim besutan Dragan Talajic juga memiliki kedalaman skuad yang cukup bagus dan juga sedikit unggul head to head atas Indonesia karena mampu mengemas 3 kemenangan atas skuad Garuda.

 

“Target kami adalah mengalahkan Bahrain dan China. Jika kami bisa mengalahkan kedua tim ini, kami bisa masuk ke posisi 3 atau 4. Ini mungkin akan menjadi tantangan terbesar kami di putaran ketiga,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya yang dikutip dari Instagram @timnaszone_id.

Baca juga:  FMA Sepakati SuperPass Siarkan Piala Dunia 2018

Di lain sisi, pelatih Bahrain, Dragan Talajic juga enggan untuk meremehkan kekuatan Timnas Indonesia meskipun timnya sedikit diunggulkan untuk meraih kemenangan atas skuad Garuda.

Dalam wawancarnya, Talajic memuji kualitas bertahan Timnas Indonesia. Pelatih asal Kroasia itu juga kagum dengan transisi dan serangan balik skuad Garuda. (Suka Adnyana/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *