Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/10/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto mulai memanggil para calon menteri untuk hadir ke kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pemanggilan itu dilakukan terhadap para calon menteri untuk bertemu Prabowo secara langsung. Para calon menteri itu sebelumnya sudah menandatangani kesediaannya untuk membantu Prabowo di pemerintahan mendatang.

“Kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu tapi finalisasinya hari ini,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (14/10).

Baca juga:  Gerindra Undur Diri dari Pansus Angket

Walaupun begitu, menurutnya keputusan para calon itu untuk nantinya menjadi menteri akan ditetapkan setelah pertemuan tersebut. Dia mengatakan kemungkinan pemanggilan para calon menteri itu berlangsung pada Senin (14/10) dan Selasa (15/10).

Selain itu, dia pun belum bisa memastikan jumlah maupun nomenklatur kementerian pada kabinet pemerintahan Prabowo mendatang. Sebagai Wakil Ketua DPR RI, dia mengaku masih akan menunggu pengumuman resmi terkait hal itu. “Kami menunggu kementerian diumumkan terlebih dahulu baru kami akan mengumumkan mitra-mitra dari masing-masing komisi,” kata dia.

Baca juga:  15 Persen Pemilih di Karangasem Masuk Kategori Ini

Sebelumnya, DPR RI diduga telah menerima daftar nomenklatur kementerian yang berjumlah 46 kementerian beserta badan dan lembaga lainnya sebagai mitra dari komisi-komisi. DPR RI pun pada Senin ini sudah menetapkan bahwa jumlah komisi akan bertambah menjadi 13 komisi. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *