Suasana debat pertama Pilkada Denpasar, Sabtu (19/10) di Sanur, Denpasar. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Debat terbuka pertama antar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar Tahun 2024 mulai berlangsung di Prama Hotel, Sanur, Sabtu (19/10). Persiapan awal kedua paslon masuk ruangan pada pukul 18.30 WITA.

Sebelum paslon, para pendukung masing-masing paslon dengan jumlah 50 orang mengisi kursi yang disediakan.

Debat ini diikuti dua paslon yakni nomor urut 1 Gede Ngurah Ambara Putra-I Nengah Yasa Adi Susanto (Abdi) dan paslon nomor urut 2 I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa).

Baca juga:  Jelang KTT, Polresta-Kodim Gelar Apel Bersama

Hadir pada debat kali ini, Pjs. Wali Kota yang diwakili Sekda I.B.Alit Wiradana, Forkopimda, Ketua KPU Bali, Bawaslu.

Ketua KPU Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni mengatakan, sesuai dengan ketentuan PKPU 13 Tahun 2024 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, dan Keputusan KPU nomor 1363 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye, KPU memfasilitasi salah satu pelaksanaan metode kampanye, yaitu debat antar pasangan calon.

Baca juga:  TPST Kesiman Kertalangu Gagal Penuhi Target Operasikan 100 Persen Kapasitas Mesin

Sesuai dengan kesepakatan oleh masing-masing Tim Kampanye paslon, KPU Kota Denpasar akan melaksanakan debat selama 2 kali, yakni 19 Oktober 2024 dan 6 November 2024.

Debat pertama dilaksanakan pada 19 November 2024, pukul 19.00 WITA sampai dengan 21.00 WITA disiarkan secara langsung di TVRI Bali dan Siaran Relay pada Bali TV dan Jawapos TV. Live streaming dapat disaksikan di youtube TVRI Bali, KPU Kota Denpasar, dan Bali TV, dengan tema debat “Dinamika dan Tantangan Kota Denpasar Menuju Smart City.” Sub tema debat terdiri dari transportasi, literasi dan digitalisasi ekonomi, sampah, pendidikan, kamtibnas, dan pariwisata.

Baca juga:  Mahasiswa dari 20 Negara Keliling Objek ''City Tour'' Denpasar

Dalam rangka penyelenggaraan debat, KPU Kota Denpasar telah melakukan serangkaian persiapan agar pelaksanaan debat berjalan dengan lancar.

Segmen debat terdiri dari segmen 1 sampai dengan segmen 6. Adapun debat akan dipandu oleh dua orang moderator, yakni Udi Prayudi dan Anggia Pramesti Fajar. Undangan yang hadir dalam debat total 150 orang. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *