Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kita semua pasti pernah mengalami kesuntukan karena pekerjaan. Bila rasa ini datang, hasil pekerjaan jadi kurang maksimal.

Musik merupakan salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan rasa bosan ini. Kegunaan musik dalam meningkatkan konsentrasi dan mood juga sudah diteliti secara ilmiah.

Mengutip Tallahassee Memorial Healthcare, musik dapat menyebabkan pelepasan dopamin, neurotransmitter yang memberikan perasaan nyaman. Itu artinya, jika kita mendengarkan lagu saat bekerja, kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan perasaan yang lebih damai, meski sedang padat-padatnya.

Berikut 7 lagu yang bisa didengarkan sebagai mood booster, disarikan dari berbagai sumber :

1. ED SHEERAN – SHAPE OF YOU

Baca juga:  Pemimpin dan Kepemimpinan Perlu Diuji di Situasi Krisis

Ed Sheeran tidak pernah gagal dalam menyanyikan lagu, dan salah satu lagunya berjudul “Shape of You” Lagu pop yang tidak terlalu upbeat atau slow, cocok dimainkan saat sedang lelah bekerja.

2. TAYLOR SWIFT – CRUEL SUMMER

Alunan lagu Taylor Swift berjudul ‘Cruel Summer’ memberikan suasana kerja tambah semangat. Tanpa sadar, mungkin kamu juga akan bergumam sepanjang bekerja karena lagunya yang sangat catchy.

3. PARAMORE – STILL INTO YOU

Berbeda dengan lagu-lagu di album sebelumnya yang bergenre emo/pop-punk, “Still Into You” lebih terasa pop. Mulailah hari Anda dengan single kedua Paramore dari album self-titled mereka. Kalian pastinya langsung semangat setelah mendengarkan lagu ini.

Baca juga:  Tips Aman Naik Pesawat Terbang

4. ICONA POP FEAT. CHARLI XCX

Meski merupakan lagu perpisahan, namun lagu ini dibawakan dengan penuh semangat dan mengajak kamu untuk menari dengan lagu ini. Lagu ini membuktikan bahwa kamu tidak perlu bersedih karena putus cinta dan kamu tetap bisa bahagia meski sedang mengalami patah hati.

5. SPICE GIRLS

Spice Girls dikenal dengan lagu-lagu upbeat dan gerakan tarian ikonik mereka. Seperti girl grup lainnya, mereka fokus pada menari dan juga menyanyi.

“Wannabe” adalah lagu yang bagus untuk didengarkan saat mempersiapkan perjalanan.

6. ZICO – ANY SONG

Baca juga:  Cara Alami Menghilangkan Ketiak Hitam dan Bau

Di tahun 2020 ini, lagu populer “Any Song” mulai dikenal banyak orang. Dari awal lagu, suara yang disajikan langsung membekas dalam ingatan pendengarnya.

Ditambah, alunannya membuat kita tambah energik, meski tidak tahu arti lirik lagunya.

7. IKON – LOVE SCENARIO

Lagu terpopuler iKON “Love Scenario” menjadi topik hangat di tahun 2018, itulah sebabnya lagu ini memenangkan banyak  penghargaan. Saat lagu ini diputar, saya yakin banyak orang, bahkan non-fans, yang akan ikut ikut bernyanyi.

Lagu-lagu di atas merupakan rekomendasi terbaik untuk referensi. Ada banyak lagi lagu lain yang bisa menjadi mood booster agar kerja jadi lebih fokus. (Cahya Dwipayanti/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *