Kumpulan pengusaha muda Bali yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Gerakan Pengusaha Muda Gianyar berterima kasih kepada Wayan Koster karena telah melegalkan arak Bali. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kumpulan pengusaha muda Bali yang tergabung dalam Aliansi Gabungan Gerakan Pengusaha Muda Gianyar berterima kasih kepada Wayan Koster karena telah melegalkan arak Bali. Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 1 Tahun 2020 yang diterbitkan Koster kini telah dirasakan manfaatnya oleh seluruh krama Bali.

“Apresiasi dan terima kasih atas Pergub legalisasi arak Bali yang sudah bapak Koster berikan,” ungkap I Putu Aditya perwakilan Aliansi Gabungan Gerakan Pengusaha Muda Gianyar, di Desa Bedulu, Sabtu (19/10).

Menurut Aditya, sosok Wayan Koster yang memperjuangkan Pergub Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/atau Destilasi Khas Bali membuat pengusaha arak di Gianyar lebih tenang. “Banyak teman-teman bergerak di F&B yang sebelumnya kucing-kucingan, kini mereka sudah mampu dan berani me-level up unit bisnis mereka dari arak lokal menjadi arak bisa ekspor,” kata Aditya.

Baca juga:  Sri Mulyani Minta Pelaku UMKM Bali Lakukan Diversifikasi Pasar

Dia menjelaskan, saat ini hampir semua restoran di Gianyar, khususnya bergerak di bidang pariwisata telah menyajikan arak dengan varian terbaik yang tak kalah dengan Whiskey, Vodka dan minuman lainnya.

Ia berharap Koster sebagai calon Gubernur Bali 2025-2030 bersama wakilnya I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) terus menjaga kearifan lokal Bali. “Titipan aspirasi kami untuk Koster-Giri setelah menang, ada empat pilar penting yaitu Koster-Giri Maju. Maju artinya, modernisasi, infrastruktur, digital, dan pelayanan publik. Dimana melibatkan digitalisasi, dan kami melihat bapak (Koster,red) sudah melakukan hal tersebut seperti Bali Digital Fest,” ujarnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Dukung Penuh Pengembangan UHN IGB Sugriwa di Kampus Bangli

Ia juga berharap akses pembiayaan lebih untuk UMKM, jaminan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan, ketiga fokus pada pariwisata berkelanjutan yang tidak fokus pada pariwisata saja semoga bisa mendorong ekspor. “Khusus kita di Gianyar terkenal dengan eksportir kerajinan tangan sepanjang Jalan Anom hingga Tegallalang mohon dibantu, diperhatikan,” jelasnya.

Wayan Koster dalam kesempatan itu berterima kasih atas aspirasi dan apresiasi ribuan warga Gianyar. Baginya, sisa hidupnya akan dikerahkan untuk melanjutkan pembangunan Bali. “Doakan kami (Koster-Giri dan Paket Aman,red) sehat, aktif kampanye dan astungkara bisa menang. Titiang terima kasih atas semua aspirasi dan apresiasinya, ” kata Koster.

Koster juga berharap krama Bali kembali memberikan mandat kepada Koster-Giri. Karena kedua figur telah terbukti dan teruji membangun Bali.

Baca juga:  Jokowi Komentari Wacana Maju Cawapres 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini menjelaskan krama Bali diharapkan hadir ke TPS Rabu 27 November 2024. “Minimum Koster-Giri menang di Gianyar 75 persen dan Paket Aman minimum 75 persen juga. Kalau bisa lebih lebih dari itu,” harapnya.

Kampanye terbuka tahap pertama di Desa Bedulu digelar Koster-Giri dan Paket Aman setelah melakukan persembahyangan di Pura Samuan Tiga, Pura Sakral yang mempersatukan Bali. Hadir dalam kampanye ini, Anggota DPR RI Nyoman Parta, Ketua DPD Hanura Bali Kadek Arimbawa alias Lolak, Anggota DPRD Bali Geg Diah, DPRD Badung Bima Nata, pengurus PDI Perjuangan dan relawan, partai pendukung serta ribuan warga. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *