Presiden Prabowo Subianto (kiri) menyapa warga dari dalam mobil MV3 Garuda Limousine saat tiba di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Prosesi upacara pisah sambut dengan Presiden Ke-7 Joko Widodo dilakukan Presiden RI Prabowo Subianto di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Minggu.

Upacara melibatkan pasukan dari unsur TNI dan Polri. Para pasukan memasuki lapangan upacara menampilkan gerakan baris-berbaris.

Pada kesempatan itu Presiden Prabowo bertindak sebagai inspektur upacara. Prosesi upacara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diiringi 21 dentuman meriam.

Baca juga:  Gen Z Harapkan Pemimpin Netral, Milenial Cenderung Pragmatis

Kemudian dilanjutkan dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, serta pemeriksaan pasukan oleh Presiden Prabowo Subianto bersama Presiden Ke-7 Joko Widodo.

Setelahnya upacara selesai. Prabowo bersama Jokowi dan Iriana Jokowi meninggalkan tempat upacara. Prabowo Subianto pun mengantar Joko Widodo dan Iriana ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *