Pasangan calon (paslon) Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menghadiri tatap muka atau simakrama dengan masyarakat Desa Dalung di Wantilan Widya Utama Mandala, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara pada Minggu (20/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pasangan calon (paslon) Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta), menghadiri tatap muka atau simakrama dengan masyarakat Desa Dalung di Wantilan Widya Utama Mandala, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara pada Minggu (20/10). Kehadiran paslon Adicipta disambut meriah oleh warga Desa Dalung dengan yel-yel “Koster Giri, Bangkit, Jaya, Menang” dan “Adi Cipta, Bangkit, Jaya, Menang,” saat mereka menuju Wantilan Widya Utama Mandala.

Hadir dalam acara simakrama tersebut Ketua Tim Pemenangan Adicipta Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, serta beberapa tokoh seperti I Putu Parwata, I Wayan Sandra, Yayuk Agustin Lessy, I Made Suryananda Pramana, dan ribuan warga Dalung.

Tokoh masyarakat Desa Dalung, I Nyoman Widana, menyatakan bahwa hari ini adalah sosialisasi program paslon Adicipta kepada warga Dalung. Warga Dalung sangat bahagia karena paslon favorit mereka hadir di Wantilan Widya Utama Mandala. “Kami, warga Dalung dan warga perumahan, sudah jatuh hati dan mendukung Koster-Giri dan Adicipta,” ujar Nyoman Widana.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Ajak Jokowi Untuk Kampanye

Ia menjelaskan alasan memilih Adicipta, yaitu karena kedua figur ini memiliki kemampuan yang sudah teruji, dimulai dari bawah. “Pak Adi Arnawa pernah menjadi Camat Kuta Utara dan sudah sangat dekat dengan masyarakat, jadi beliau bukan sosok asing bagi kami,” katanya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati, Bagus Alit Sucipta, memiliki pengalaman di legislatif. “Khusus untuk warga Dalung, Ajik GB adalah bagian dari kita. Kalau sudah menjadi Wakil Bupati, pasti akan lebih mudah meminta bantuan,” tambahnya.

Calon Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga Dalung yang telah berkumpul di Wantilan Widya Utama Mandala untuk mendukung kemenangan pasangan Koster-Giri dan Adicipta.

“Jika semangat masyarakat seperti ini terus berlanjut, astungkara (semoga) Pak Adi dan Pak Bagus Alit Sucipta akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Bantuan untuk Desa Adat Dalung pasti akan semakin bertambah,” ucap Adi Arnawa, disambut meriah oleh warga Dalung.

Baca juga:  Koster-Giri Berkomitmen Bangun Asrama Mahasiswa dan Sports Center di Unud

Ia juga mengajak warga Dalung untuk mencoblos Koster-Giri dan Adicipta pada 27 November 2024. Jika terpilih, Adi Arnawa berjanji akan fokus mengurai kemacetan di Dalung dengan membangun jalur shortcut dari utara Pusat Pemerintahan menuju Abianbase, sehingga warga Dalung, Prerenan, dan Tabanan yang menuju Denpasar tidak perlu melalui Dalung.

Selain infrastruktur, ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Badung. Ia berencana memberikan baju kebaya kepada ibu-ibu PKK serta menyediakan les/bimbingan belajar gratis bagi anak-anak Badung di Bale Banjar, dengan guru yang dibiayai pemerintah.

Tidak hanya itu, Adi Arnawa berencana menginventarisasi jumlah pengangguran di Badung dan memberikan pelatihan kerja bagi mereka yang lulus SMA, dengan biaya yang ditanggung pemerintah. Mereka yang menguasai bahasa asing akan diarahkan untuk bekerja baik di Bali maupun luar negeri.

Ia juga menyatakan bahwa setiap keluarga akan menerima bantuan Rp2 juta saat hari raya besar, seperti Idul Fitri, Natal, dan Imlek, untuk meningkatkan daya beli masyarakat Badung.
Calon Wakil Bupati, Bagus Alit Sucipta, dalam sambutannya menekankan pentingnya kemenangan 90 persen di Dalung untuk pasangan Koster-Giri dan Adicipta.

Baca juga:  Paslon Adicipta Dapat Dukungan Penuh dari Masyarakat Kuta

Untuk bantuan sosial, khususnya bagi lansia dan penyandang disabilitas, pasangan Adi Cipta berjanji memberikan bantuan Rp1 juta per bulan. Selain itu, santunan kematian akan diberikan dengan nominal Rp10 juta, bagi keluarga yang melaporkan kematian ke Dinas Catatan Sipil.

Bagus Alit Sucipta juga berkomitmen memberikan kebaya dan kamen gratis untuk ibu-ibu PKK di Desa Dalung jika pasangan mereka terpilih.

Ketua Tim Pemenangan Adicipta, I Gusti Anom Gumanti, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Adicipta dan Koster-Giri. Ia menekankan bahwa Koster-Giri adalah putra terbaik yang bisa menjadi Gubernur Bali di masa depan, dengan dukungan masyarakat Badung. Anom Gumanti yakin bahwa pada 27 November 2024, setengah perjuangan akan terselesaikan dengan kemenangan pasangan Koster-Giri dan Adicipta. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *