Pemadam Kebakaran Berusaha Memadamkan Api di Toko Bangunan di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng. (BP/Yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah toko bangunan yang terletak di Banjar Dinas Dauh Munduk, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng ludes terbakar pada Senin (21/10) pagi, sekitar pukul 08.00 Wita.

Toko bangunan milik mantan Kepala Dinas Pendidikan era Bupati Bagiada, Made Sumawijana (62) diduga dibakar oleh Adik kandungnya sendiri.

Informasi yang diperoleh peristiwa pembakaran toko itu dilakukan oleh adik kandungnya sendiri, Putu Suma Widiasa (52). Terduga pelaku Widiasa sempat datang ke toko pada Senin pagi. Saat itu, terduga pelaku telah membawa dua botol bensin. Karena toko belum buka pelaku kemudian meninggalkan toko. Kedatangan Widiasi pun sempat ditanyakan oleh sejumlah karyawan toko dan pekerja disana.

Baca juga:  Ny. Putri Koster Sambangi 4 Desa di Kecamatan Petang

Selang beberapa waktu kemudian, ketika toko mulai dibuka, Widiasa kembali mendatangi korban. Tak berselang lama, terduga pelaku langsung masuk ke toko dan menyiramkan bensin serta menyulutkan api. Bahkan terduga pelaku juga sempat menyiram korban Sumawijana dengan bensin saat hendak dikejar oleh korban.

Kapolsek Sawan, AKP Ketut Budayana mengatakan, pelaku Widiasa langsung diamankan di Mapolsek Sawan setelah melakukan aksi pembakaran toko tersebut. Dalam peristiwa tersebut, polisi juga telah memintai keterangan sejumlah saksi. Namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab pelaku nekat membakar toko milik kakak kandungnya sendiri.

Baca juga:  Kejari Bantu Selamatkan Aset Milik Daerah

“Pelaku saat ini sudah kita amankan di Polsek Sawan. Untuk motif masih dalam penyelidikan. Ini kita masih memintai keterangan terduga pelaku,”ungkap Kapolsek Budayana.(Yudha/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *