Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto tiba di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto yang mengundurkan diri usai dilantik menjadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan pada Kabinet Merah Putih.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo segera menunjuk pengganti Wakil Kapolri. “Iya, betul (dipilih langsung oleh Kapolri),” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Polisi Dedi Prasetyo di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Senin (21/10).

Ia mengatakan, posisi Wakapolri akan diisi perwira tinggi, tetapi belum diketahui siapa yang akan menggantikan Agus Andrianto.

Baca juga:  Menkominfo Bertemu Pengurus PHDI Pusat, Umat Diminta Bijak Manfaatkan TI

Dedi mengatakan keputusan penunjukan sosok pengganti Agus Andrianto merupakan keputusan penuh Kapolri. “Iya, masih menunggu dulu (dari Kapolri),” ujarnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto dilantik menjadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan pada Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pelantikan itu digelar pada Senin pagi ini di Istana Negara, Jakarta Pusat. Pelantikan jajaran menteri tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih periode 2024–2029. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Sekelompok Anak Punk Ditertibkan di Bypass IB Mantra
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *