Goes To School- AKBP Sadiarta saat kegiatan Police Goes To School di SMAN 1 Amlapura, pada Selasa (22/10). (BP/Ant)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang terjadi di Kabupaten Karangasem cukup tinggi. Berdasarkan hal tersebut, Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta meminta agar para siswa mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, kasus laka lantas di Kabupaten Karangasem yang terjadi belakangan ini cukup tinggi. Berdasarkan data yang dimiliki, sepanjang tahun 2023 kasus lakalantas di Bumi Lahar mencapai 600 kasus.

Baca juga:  Keluarga Tertimbun Longsor, Nenek Selamat Karena "Mebanten"

“Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Para siswa harus selalu mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu, menggunakan helm, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara,” tegas AKBP Sadiarta saat kegiatan Police Goes To School di SMAN 1 Amlapura, pada Selasa (22/10).

Sadiarta mengatakan, selain terkait lakalantas, pihkanya juga berupaya untuk menekankan penyalahgunaan narkoba dikalangan anak remaja, yang dapat merusak masa depan generasi muda. “Narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tapi juga menghancurkan prestasi dan kehidupan sosial,” ujarnya.

Baca juga:  Ini, Cara Warga Blumbang Rayakan HUT RI

Selian itu juga, kata Sadiarta, pihkanya juga berupaya pencegahan kasus bunuh diri di kalangan pelajar. Untuk itu, pihaknya mengajak para siswa untuk tidak ragu mencari bantuan saat menghadapi masalah. “Jangan pernah merasa sendiri. Bicarakan masalahmu dengan keluarga, guru, atau konselor sekolah. Setiap masalah pasti ada solusinya,” pintanya. (Eka Parananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *